Jdrama: Kurokouchi

Halo sodara-sodara masih kuat kan puasanya, bagi yang puasa lho ya buat yang ga puasa tetap sehat dan tetap semangat menjalani rutinitas ya. Oke rek kali ini aku mau share-share tentang salah satu hobiku, hobi ku banyak banget bahkan ada juga hobi yang datang dan perginya musiman atau bisa di sebut hobi musiman, lagi-lagi namanya juga manusia rek, makhluk yang dinamis alias suka berubah-ubah, balik lagi jadi selain programming ada hobi-hobi yang lain juga, apa itu? let’s cekidot ..

Untuk mengisi waktu luang aku sering nonton serial drama Jepang, entah itu pas lagi makan atau pas lagi santai. Serial-serial drama dari negara lain gimana cak? hmm aku kurang begitu tertarik sih dengan serial drama yang lain, just it.

Langsung aja yo rek, drama jepang yang sedang aku tonton sekarang ini berjudul “Kurokouchi”, katanya drama ini adalah adaptasi dari manga dengan judul yang sama, berkisah tentang seorang polisi detektif bernama Kurokouchi yang ingin menguak kasus pencurian uang sebesar 300.000 yang tak terpecahkan di era Showa, ya kira-kira itu di masa silam yo rek aku ya ga paham secara presisi era Showa itu kapan.

Kurokouchi dengan Seike Mayo

Dalam misinya menguak kasus besar itu dia menggunakan cara-cara yang tidak umum dibandingkan dengan polisi-polisi yang lainnya, lebih tepatnya menggunakan cara-cara kotor dan agak tricky, nah menariknya itu di situ rek, greget gitu pokok e. Si Kurokouchi ini ga sendirian rek, dia ditemani seorang cewek asisten polisi yang bernama Seike Mayo, nah dia ini berlawanan sifat dengan si Kurokuchi, dia itu cewek yang lugu dan lurus, maksudnya itu dia bener-bener berpegang pada aturan-aturan gitu, nah disitu itu penambah gregetnya. Untuk kelanjutan cerita temen-temen bisa tonton sendiri ya, soalnya aku juga nontonnya belum tamat.

Kurokouchi diperankan oleh Nagase Tomoya, orang ini pawakannya itu selalu ngelucu dan ya memang lucu rek sedangkan Seike Mayo diperankan oleh Gouriki Ayame hmm personally aku ga begitu ngefans cuman untungnya dia bukan aktris utama, so it’s not big deal.

Detail

  • Judul Asli: クロコーチ
  • Judul (romaji): Kurokochi
  • Genre: Crime
  • Jumlah Episode: 10
  • Rating: 9.61%
  • Stasiun Penyiar: TBS
  • Penyiaran: 11 Oktober 2013 s/d 13 Desember 2013

Wokay temen-temen yang berminat langsung aja tonton drama Kurokuchi highly recommended buat tyang suka drama ber-genre crime denga sedikit bumbu komedi.

Comments