Pompa Mini Penyelamat Ban Kempos, Cocok Buat Ban Tubeless

Halo rek gimana kabarnya, masih di suasana lebaran dan pastinya jalanan sangat ramai lalu-lalang kendaraan bermotor seliweran entah pada mau liburan ke tempat wisata maupun bersilaturahmi ke teman atau keluarga. Kali ini aku mau mereview benda kecil yang sangat penting untuk dimiliki para pemilik kendaraan beroda dua seperti sepeda kayuh dan sepeda motor, yaitu pompa ban mini, benda ini cocok juga untuk dibawa-bawa maupun disimpan di rumah, karena ukurannya yang sangat kecil, ringkas dan beratnya ringan sehingga tidak memakan tempat terlalu banyak.

 

Penampakan Saat Unboxing

Berikut penampakan pompanya rek saat aku buka kardus pembungkusnya yang kebetulan dibungkus dengan rapi.

Dibungkus secara rapi

Setelah dibuka ternyata ukuranya cukup kecil dan sangat muat sekali kalau mau dimasukkan kedalam tas punggung.

Ukurannya sangat kecil

Ternyata pegangan tangan pompa bisa dilepas dan pasang dengan mudah rek, jadi tambah ringkas.

Menggunakan sistem ulir

Setelah dirakit akan menjadi seperti ini rek.

Pompa setelah dirakit
Kualitas dan Harga

Untuk kualitas pastilah berbanding lurus dengan harga barang, itu sudah menjadi hal yang umum, tetapi untuk pompa mini ini tidak demikian rek, harganya terbilang sangat murah dengan kisaran harga Rp. 20.000 – Rp. 50.000. Aku menerima paket pompa ini tepatnya tanggal 7 Juni 2017 kemarin rek, sampai sekarang artikel ini ditulis, pompanya tidak rewel dan performanya tetap maksimal, dari situ aku bisa menyimpulkan kalau kualitasnya memang jempolan, dan bisa diandalkan rek.

Memang bentuknya kecil, apakah kuat untuk memompa ban sepeda motor apalagi ban tubeless? awalnya aku juga tidak yakin rek, tapi kenyataannya bisa tuh, ya memang ga sekali dua kali pompa langsung penuh anginnya, tapi bisa 20 lebih lho yah itung-itung buat gerak dan olah raga rek.

Beli di Mana?

Cak kamu beli di mana benda eksotis ini? Aku dapat benda ini dari beli secara online rek, temen-temen bisa cek sendiri di toko online langganannya masing-masing, di sini aku ga ngiklan yo rek, tetapi temen aku ada yang bilang kalau di toko-toko sepeda kayuh banyak yang jual, tetapi spesifikasinya kebanyakan hanya untuk ban sepeda kayuh saja, yang kemungkinan tidak cocok untuk memompa ban sepeda motor. Kalau mau beli pastikan kepada penjualnya kalau pompanya bisa untuk memompa ban sepeda motor.

Kesimpulan

Secara keseluruhan pompa ini cocok untuk dijadikan alat darurat, karena bentuk yang kecil dan ringkas. Bisa dibawa kemana-mana saat melakukan perjalanan jauh, misal ke daerah yang sepi dengan pos pengisian angin ban di pombensi maupun tukang tambal ban.

Cocok untuk berhemat, ketika ban agak kempos tinggal pompa sendiri tidak usah ke tukang tambal ban kalau hanya ingin menambah angin ban sepeda atau sepeda motor.

Kemungkinan pompa ini bisa juga digunakan untuk memompa bola, memompa kasur angin, tapi aku belum pernah mencobanya rek, ya karena aku gak punya benda-benda itu jadi ya gak bisa bereksperimen gitu, kalau temen-temen ada yang bisa, monggo di komen di bawah.

Comments